Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sahabat

Tahu 4shared.com bukan, 4shared.com itu salah satu dari penyedia file hosting di dunia, menyediakan fasilitas download dan upload file serta sharing file ke pada orang lain dan terdapat fitur search pada webnya yang tentunya akan memudahkan user untuk mencari file yang dibutuhkan.

Tetapi 4shared akan membatasi user yang free alias user gratisan dalam hal upload dan downloadnya, Tetapi yang menjadi masalah besar bukan pada  masalah uploadnya melainkan pada masalah download-nya dimana free user akan dilimit downloadnya dan tak dapat meresume download-nya. Jadi jika kita mendownload file gede misal game Album-Album band yang sizenya hingga 60 MB an kita akan repot jika seandainya gagal dan harus mengulang dari awal lagi,

Agar kita dapat meresume file yang kita download dengan 4shared kita hanya perlu mengubah cara kita mendownload file tersebut, Dimana kita biasanya mendownload file secara langsung dan sekarang agar downloadan kita bisa diresume kita hanya perlu beralih sebentar ke yang namanya P2p yaitu protocol yang cara downloadnya berbeda dengan yang direct dimana pada protocol P2P kita mendownload sekaligus mengupload file yang kita download , Dan file yang kita download itu dibagi-bagi menjadi file kecil yang didistribusikan oleh semua orang yang mendownload file tersebut.
Istilahnya sih Seeder sama Leecher.
eiits namanya Torrent.
Nah agar sobat bisa mendownload  file torrent anda membutuhkan aplikasi torrent client seperti
U Torrent,Bit Torrent , Bit Comet dll.
lalu pada saat hendak mendownload dari 4shared pastikan yang didownload adalah file torrent-nya.  Cek Gambar dibawah ini !!

Tetapi gunakan cara ini untuk download file gede saja karena jika file kecil yand didownload sebaiknya pakai cara biasa saja.

Sebenarnya cara ini bukanlah cara curang dan trik ilegal melainkan 4shared sendiri yang menyediakannya jadi anda tak perlu pusing-pusing dalam melakukannya.

Tips : ” Cara ini sudah tak bisa lagi,”